Thursday, July 2, 2020


BARU! RTV AKAN HADIRKAN ANIME MY HERO ACADEMIA!

Ada kabar baik bagi para fans My hero academia. karena RTV akan segera tayangkan anime My hero academia.
Hal ini dapat diliat di gambar di bawah ini.
Tapi banyak juga yang khawatir karena anime ini memiliki banyak sensor.
Meski begitu, para fans sangat menanti-nantikan anime ini.
Namun, belum diketahui kapan anime ini akan tayang. banyak orang yang menerka-nerka anime ini tayang hari kamis ini.

para fans sangat berantusias hingga memenuhi kolom komentar. dan masih menjadi misteri kapan anime ini akan tayang. selain itu, RTV disebut TV nya para Wibu/otaku karena menayangkan banyak anime. dulu, adalah masa kejayaan para wibu karena hampir seluruh TV menayangkan anime, sebut saja, Weding pearch, Tokyo mew-mew, Death note, dan yang paling legendaris, Sailormoon.
Beberapa anime yang kuketahui pernah tayang di RTV adalah, Saint seiya,Flowering heart, Monkart( aku ngak tau itu anime apa bukan ) Pokemon sun & moon dan masih banyak lagi.

Jadi bagaimana? tidak sabarkah kalian untuk menonton anime nya?.

Sunday, June 14, 2020



Caracter Jibako Shounen Hanako kun:

1. Hanako
2. Kou Minamoto
3. Nene Yashiro
4. Aoi Akane
5. Akane Aoi


6. Lemon Yamabuki


7. Natsuhiko Hyuuga
8. Sakura Nanamine
9. Teru Minamoto
10. Tsucigomori
11. Tsukasa Yugi
12. Yako
13. Mitsuba Sousuke

Sunday, May 31, 2020


Karakter cewek di anime yang paling disukai para ciwi-ciwi

1. Chika Fujiwara-kaguya sama love is war 2
2. Ichigo Hoshimiya-Aikatsu idol academy
3. Nezuko Kamado-Kimetsu no yaiba
4. Ichika Usami-kira-kira pretty cure
5. Usagi Tsukino-sailormoon
6. Eri Karan-digimon universe app monster
7. Ari Jin-Flowering heart
8. Hatsune Miku-vocaloid
9. Asuna-Sword art online
10. Hinata Hyuga-naruto



Monday, May 25, 2020

10 anime di tahun 2020! ada yang di bioskop dan youtube, lho!

Siapa yang otaku?
kalian...menunggu anime agar cepat dirilis?
apa saja ya animenya?

1. Kimetsu no yaiba-mugen train
2. Kimi no nawa
3. Darwin's game
4. Haikyuu! to the top
5. Isekai quartet 2
6. Infinite dendogram
7.Re: zero season 2

8. made in abyss 3: dawn of the deep soul
9. Goblin slayer: goblin crown
10. Violet evergarden movie



Saturday, May 23, 2020


Pengalaman Ramadhan di tengah corona

Menurut penjelasan teman-temanku.

kata Ani:
biasa aja.
kangan temen
pingin bukber bareng

Kata Almira:
kangen yang lain
pengen ngumpul bareng
bersilaturahmi

menurut kalian ramadhan ini asik ga?

Kata Almira dan Ani: gak terlalu

Kalian biasanya ngapain di ramadhan sebelum corona

Ani:
nyari makanan

Almira:
bukber
berenang
tidur
jalan-jalan

Di WA grup siapa yang paling heboh selama corona:
ANIIII!!!!!!!!

Apa pesan dan doa:

Ani: semoga corona cepat berlalu

-SELESAI-
kok pendek banget prasaan😄



Friday, May 22, 2020



The story of Ramadhan

Ini adalah cerita pengalaman tentang semua orang yang mengalami ramadhan yang lucu, asik, bahkan serem! dan siapa tau, ini adalah kisahmu sendiri!😊😊

Yang kulakukan habis sahur......,

Tahun lalu, aku memiliki kegiatan ruutin setelah sahur. saat sahur, aku makan sambil menonton tv. habis sahur aku sikat gigi. shalat subuh, lalu....., TIDUR!. XD.


Misteri bau bunga kuburan

Anggap saja, namanya Rina.
Ini adalah salah satu kisah yang diceritakan oleh temanku. bisa dibilang, ini adalah pengalamannya.
Tahun lalu saat ramadhan.....,

"Hoahm..., bangun tidur kuterus makan, eh! sikat gigi dulu, denk!" celetuk Rina.
"RINAA! MAKAN!" sahut Mama Rina.
"Ok, Mom!" jawab Rina.
Seusai sahur Rina menggosok giginya lalu shalat subuh. sehabis shalat subuh, Rina menonton tv. tapi perutnya melilit. dia langsung ngacir ke kamar mandi. Rina mencium bau harum.
"Bau apa itu, ya?" gumam Rina.
"Kayak bau bunga dikuburan." lanjutnya.
Rina jadi ingat cerita temannya.
"kalau kamu nyium bau bunga di kuburan,berarti ada maklhuk lain disitu...," Rina menggelengkan kepalanya. i...ini bukan hantu!
Rina keluar dari kamar mandi dengan muka cemas.
"Kamu kenapa?" tanya Kakak Rina yang bernama Reni.
'Um....., gak apa aha!" jawab Rina.
"Hahahaha! gak apa 'aha' itu apa?" tawa Kak Reni.
"sebenarnya....." Rina menceritakan semuanya.
"Kata Pak Ustadz, setan dikurung saat bulan Ramadhan." jelas Rina. tiba-tiba, Kak Reni tertawa.
"Astagfirullah..., Rina! harusnya kamu itu tabayun dulu...., bau bunga di kamar mandi itu memang punya Kakak. Kakak kan, lagi 'balimau' yaitu, tradisi adat minang. membersihkan badan dengan campuran bunga melati, mawar, kamboja, dan jeruk nipis." Kak Reni menjelaskan.
"Gunanya buat apa, Kak?" tanya Rina.
"Gunanya ya..., untuk membersihkan diri di bulan ramadhan." jawab Kak Reni.
"Hahaha...,mankanya kamu jangan suudzon." Ayah tertawa kecil. Rina nyengir.
                                                             *******
Happy birtday me!

"Hari ini.....,aku ulang tahun!" Ucap gadis yang bisa kita panggil Sena.
"Ini pengalaman pertama aku ulang tahun pada saat pandemi." lanjutnya. Sena buru-buru mengecek WhatsApp-nya. Ada satu pesan dari sahabatnya!

Sahabatku: HBD SENA YG KE-11💖☺️🥳🥳

SEMOGA PANJANG UMUR, SEHAT SELALU😊 AMIN..
Sena tersenyum.

Tapi......cuma satu?
Cuma dia yang ngucapin ultah ke-aku? Sena agak sedih. tapi buat apa peduli? toh, kan gak boleh dirayain.

Tanggal 22 mei 2009, dia lahir kedunia ini. tapi gara-gara corona.....!
"AKU BENCI CORONA! PERGI SANA! KERJAANMU CUMA MENGACAUKAN DUNIA!!"
Duh, sebenernya aku ini marah sama siapa sih?
Marah sama teman? bukan.
Marah sama corona.....,
Biarkan bumi istirahat dulu ya?. ini pengalaman puasa pertama #dirumahaja.
GAK JELAS batin Sena. Sena mengirim pesan ke grup-nya.


Aku👉Minta😊Maaf🙏Jika🤙Aku🙆🏻‍♂Ada🙁Salah✋Karena😉Tidak🌼Lama☘Lagi🕯️ Lebaran 🕋 tiba👈Maka✋Dari🙂itu🌵Aku👱🏻‍♂Minta😊Maaf🙏Saya👱🏻‍♂Takut😣Kalau😔Di🌋Akhirat🌁nanti💘Saya👱‍♀Di🌋Siksa🎭Karena🤨Belum🍂Mendapatkan🌴maaf🙏Dari😊Kalian👨‍👩‍👧‍👦*

Sebarkan📲Chat💌Ini💛Jika💝Kalian👨‍👩‍👧‍👦Punya😊Salah

Ayo sebarkan!!! Jangan merasa tidak punya salah yaa..?!!

Ternyata teman se-grup-nya langsung merespon.

 Rahma:Tak maafin
Putri:
Aku maafin,aku juga minta maaf 🙏🏼🙏🏼🥰😊
Ani: Aku juga minta maaf kalo ada salah
Anda: Wew padahal belum lebaran😁
Rahma: : Aku minta maaf ya kalo ada salah selama ini🤝🤝🤝

Sena tersenyum.
Meskipun ramadhan kali ini di tengah corona....,
Jangan jadikan itu alasan untuk tidak mendekatkan diri kepada ilahi, ya!.😊

Bye-bye mudik!

Halo! namaku....Sherly!.
Kegiatanku saat lebaran adalah mudik. tapi karena corona, aku ngak mudik.
Perasaanku? biasa sih.
Soalnya Nenekku tinggalnya bareng Om dan Tanteku. jadi kalo aku ngak mudik ngak pa-pa.
Tapi....,Biasanya kalo mudik aku bakal main bareng teman-teman disana.
Nangkap belut terus dimasak, malam hari kita nangkep kunang-kunang.....,
Kalau udah idul fitri, kita baka shalat IED berjamaah di masjid. habis itu makan opor..., sungkemman, terus jalan-jalan....,
Tapi sekarang sudah tidak bisa.
GARA-GARA CORONA.
                                                               ***********
"Ma, kita ga mudik ya?" tanya Sherli.
"Ya iyalah sayang. kan lagi corona." jawab Mama.
"Masa gak mudik sih, Ma?" tanya Sherli.
"Sayang, kita harus ngertiin para medis yang bekerja di garda terdepan." ucap Mama.
"Why we cant not mudik?' tanya Sherli lagi.
"Karena kita harus bantu semua yang sudah mengorbankan nyawanya demi kesembuhan." jelas Mama.
"Emangnya kalo cuma mudik nga boleh ya? kan kita pake mobil pribadi." Sherli kembali bertanya.
Mama mengelus rambut Sherli.
"Tapi kita kan dari kota lain ke kota lain. jadi, akan menyebarkan virus." terang Mama.
"Huft, berarti kita gak mudik dong ya?"
"Kamu sabar ya Nak, tahun depan kan bisa mudik." Mama tersenyum. Sherli balas tersenyum.
Ya! walaupun dia ngak mudik, tapi yang penting keluarga kita aman disana.

Stay at home aja ya guys. bantu para dokter yang ada di garda terdepan.

EID MUBARAK!.










Wednesday, May 20, 2020



Profil karakter Kimetsu no yaiba

Hai, hai! ketemu lagi nich.
gimana pengalaman #dirumahaja? seru gak?
kalau di artikel sebelumnya kita membahas tentang sinopsis anime Kimetsu no yaiba atau demon slayer, kali ini kita akan bahas siapa saja tokoh-tokohnya!
penasaran? baca donk!.

Tanjirou Kamado

Berperan sebagai tokoh utama, pasti kalian sudah tak asing lagi dengan namanya.
Dia adalah seorang pembunuh iblis yang memiliki hati yang baik.
Dia sangat murah senyum. bahkan ia tidak tega membunuh iblis yang hampir mencelakakannya.

Nezuko Kamado

Dia adalah adik Tanjirou yang berubah menjadi oni ( iblis ) namun ia memiliki hati yang baik.
Berbeda dengan oni lain, Nezuko tidak bisa berbicara.

Zenitsu Agatsuma

Dia memiliki sifat penakut tapi rela berkorban demi orang lain. disalah satu episode dia melindungi kotak yang selalu Tanjirou bawa yang berisi Nezuko. padahal ia tidak tau isinya apa.
Dia memiliki keunikan disaat yang mendesak ia akan berubah menjadi sosok yang berbeda.

Inosuke Hashibira

Meski agak bodoh, Inosuke sangatlah kuat. ia mudah terpancing emosinya. dia tidak bisa mengeja nama orang. dia tidak tau apa-apa tapi rela berkorban demi seseorang.

Kanao Tsuyuri
Kanao dulunya tidak bisa memutuskan sesuatu tapi setelah dia ditolong oleh Shinobu Kochou ia menjadi lebih baik. Kanao sangat kuat ia sering berlatih bersama Tanjirou dan selalu menang. tapi ada kalanya Tanjirou yang menang.

Shinobu Kochou
Dia adalah orang yang merawat Kanao hingga Kanao dewasa. dia juga adalah pembunuh iblis. sebenarnya hampir semua tokoh yang sering muncul adalah pembunuh iblis. termasuk Zenitsu, Inosuke, dan Kanao.

Giyuu Tomioka
Awalnya, pertemuan Giyuu dan Tanjirou tidak berlangsung baik.
Tanjirou bertemu dengan Giyuu saat ia akan membawa Nezuko ke klinik. begitu melihat Nezuko, Giyuu langsung bersiap membunuhnya. ia juga sempat tak percaya bahwa Nezuko adalah adik Tanjirou.

Muzan Kibutsuji
Saat ini, Muzan adalah yang paling kuat di film Kimetsu no yaiba. ia juga adalah musuh bebuyutan Tanjirou dan yang lain.




Monday, May 18, 2020




Imono neko omoto
Chapter 2: ahli manusia kucing

“Miraina? Kamu dimana?” tanya Shyou.
“Disini….,” jawab Miraina.
“Ini. Aku bawakan roti untuk  nanti. Ayo kita pergi.” Ajak Shyou. Miraina menggeleng.
“Kenapa?”
“Kalau aku pergi, semua orang akan tau aku adalah manusia kucing.” Ujar Miraina.
“Ini. Pakai tudung dan masker ini.” Syhou menyerahkan sebuah tudung dan masker bewarna ungu gelap. Miraina memakainya.

                                                               *******
Di jalan, Syhou melihat kakek-kakek yang kelaparan.
“Minta makanan…,” ucap Kakek itu. Shyou menimang-nimang rotinya.
“Ini, Kek.” Syhou menyerahkan roti miliknya.
“Terima kasih. Ini untukmu.” Kakek itu memberi Syhou sebuah gelang dari daun.
“Eh? Apa ini?”
“KAKAK!” Sahut Miraina.
“Eh, Miraina..,”
“Kakak, itu apa?” tanya Miraina menunjuk gelang daun itu.
“Oh, ini, Kakek itu yang memberikan…..,”
Lho? Kok Kakek itu ngak ada?.
“Kakak, sebenarnya kita mau kemana, sih?” tanya Miraina.
“Kita akan pergi ke gunung wu.” Jawab Shyou.
“Buat apa?” tanya Miraina.
“Aku dengar, ada ahli manusia kucing disana. Mungkin dia bisa membantumu.” Lanjutnya lagi.
“Tapi di gunung wu ada banyak manusia kucing.”
“Kalau kita berangkat sekarang, kita akan tiba sore nanti. Ayo!”
                                                         ********
“Kakak, ini sudah mau sore, kapan kita sampai?” tanya Miraina.
“Uum…, sebentar lagi,” jawab Shyou meskipun ia agak ragu dengan jawabannya.
SRAK!
“Apa itu?” tanya Miraina.
Segerommbol manusia kucing mengepung mereka.
“APA?!”
“HAHAHA! KALIAN MAU KEMANA?!”
Miraina mengeluarkan jarring laba-laba dari tangannya. Setengah dari segerombol manusia kucing itu terjerat.
Miraina mulai lelah menghadapi manusia kucing itu. Shyou berusaha membantu. Tapi malah disudutkan oleh seorang manusia kucing.
“Hm…, kelihatannya darahmu lezat!” ucap manusia kucing itu.
“Sialan!” keluh Shyou.
Manusia kucing itu bersiap-siap menghisap darahnya, sementara Miraina terlihat sangat kelelahan.
DUACK!!
Miraina menendang kepala manusia kucing yang hampir menghisap darah Syhou hingga kepalanya terlepas dan terbentur pohon. Miraina menarik tangan Shyou dan berlari.
                                                               ********
“AAAKH! KENAPA MANUSIA KUCING ITU MASIH MENGIKUTI KITA?!!” jerit Shyou.
“Uwa! Tolong!!” teriak Miraina. Dia tersandung dan terguling. Jatuh tepat di depan para manusia kucing.
“Jangan bergerak!” tangan Shyou teracung kearah segerombolan manusia kucing.
Andai aku punya sebuah pedang yang kuat! Batinnya.
SRIING!
Gelang daunnya tiba-tiba berubah menjadi sebuah pedang.
“Wah…,” Shyou kaget.
“APA?! PEDANG ALAM?!” pekik salah satu manusia kucing.
“pedang apa?”
“KAKAK! AWAS!!” teriak Miraina. Shyou menangkis serangan manusia kucing itu. Tapi, terlalu banyak yang menyerangnya.
“LARI!” Miraina menarik tangan Shyou.
Mereka berlari mendaki gunung wu. Sampai di puncak gunung, mereka melihat sebuah rumah. Dan manusia kucing itu masih mengejar.
“Bagaimana ini?” tanya Shyou panik.
SSSH…..!!
Sesuatu disemptrot dan seketika para manusia kucing tumbang. Seorang gadis menendang manusia-manusia kucing itu ke bawah bukit.
“Cari siapa?” tanya gadis itu.
“Em…., ahli manusia kucing.” Jawab Shyou.
“Itu aku. Ayo masuk!” gadis itu mempersilahkan Shyou dan Miraina masuk.
Ahli manusia kucing? Tapi kok…..,

Sunday, May 17, 2020



Imono neko otokko
( adikku manusia kucing )
Chapter 1: Neko forest

“Baiklah, aku berangkat dulu, ya!”
“Hati-hati!”
Laki-laki itu berjalan mantap menuju ke kota untuk berjualan ikan segar.
Sambil berjalan ia mengingat suatu kejadian…..,
“Lho? Kamu masih menjahit kimono itu?”
“Iya. Tidak apa.”
“Kau mau kubelikan kimono baru?”
“tidak perlu. Lebih baik, uangnya dipakai untuk memperbaiki genteng kita.” Jawabnya sambil tersenyum.
Aku akan membelikanmu kimono, Miraina!
                                                           *********
“ikan segar! Ikan segar!”
“aku beli satu!”
“Silakan silakan..,”
Malamnya…,
“Daganganku laku keras! Aku mendapat banyak uang!”
“Miraina, aku pulang…, lho?”
“MIRAINA?!”

Profil karakter:

Arisugawa Shyou
Kakak Miraina, sedari kecil, Shyou berjualan ikan untuk memenuhi kebutuhannya dengan Miraina. Orangtua mereka telah meninggal, seningga Shyou menggantikan ayahnya yang sudah meninggal untuk bekerja.
Arisugawa Miraina
Adik Shyou, saat pergi ke neko forest ia mendadak menjadi manusia kucing. Manusia kucing adalah penghisap darah manusia yang membuat manusia mati. Sifatnya menjadi agresif.
Todo Sweety ( sweet-chan )
Namanya mungkin aneh tapi jangan remehkan kekuatannya. Penampilannya sangat mencolok. Dibalik sifatnya yang centil, sebenarnya dia berhati baik.
Ikumi Otoshi
Seorang murid dari master gunung wu. Sifatnya ceria dan selalu berfikir positif. Alergi terhadap cuaca bersalju dan humoris.
Kanzo
Pengawal terbaik Ratu Shukano. Dia adalah manusia berhati hitam. Alias jahat. Membunuh setiap manusia yang diincar oleh Ratu Shukano.
Ratu Shukano ( Ratunya para manusia kucing )
Sangat bernafsu dalam menguasai dunia. Kekuatannya luar biasa hebat. Dia  menginnginkan Miraina untuk menjadi  penerusnya.
Miaw…, miaw…,
“Eh?” Miraina menoleh.
“Hei, kucing? Kau lapar?” tanya Miraina. Kucing itu mengeong.
“Ini, ya.” Miraina memberi kucing itu nasi dan ikan.
“Eh, apa itu?” Miraina melihat sesuatu di hutan Neko yang ada di depan rumahnya. Ada sebuah larangan yang menyebutkan, dilarang pergi ke neko forest pada malam hari, atau darahmu akan dihisap oleh manusia kucing dank au kemudian mati. Tapi rasa penasaran Miraina sangat besar. Ia lalu menuju ke sumber suara.
“Mana? Tidak ada apa-apa.” Ucap Miraina.
Tiba-tiba….,
“KYAAA!! KAKAK!!..,!”
                                                          *******
“MIRAINA! DIMANA KAMU?!” Sahut Shyou. Tidak ada jawaban.
“KYAAA!! KAKAK!!....,!” Shyou benar-benar kenal suara itu.
“MIRAINA!!” Shyou mencari asal sumber suara.
“Ternyata kamu disini, apa yang kamu lakukan malam-malam begini di neko forest? Kamu bisa di mangsa manusia kucing, lho.” Ujar Shyou. Tidak ada respon.
“Miraina?” Shyou menyentuh pundak Miraina.
“GRAWL!”

“Eh?! MIRAINA?! Kau kenapa?!” pekik Shyou kaget.
Tiba-tiba, Miraina mendorong Shyou hingga ia berbenturan dengan pohon.
“KAU KENAPA?!” Seru Shyou.
“EER..,” Kemudian, keluar kuping kucing di kepala Miraina, ada ekor kucing di belakangnya, dan giginya penuh taring.
“Ap….., manusia kucing?”
Air liur mengucur dari bibir Miraina. Ia tak sabar menghisap darah Kakaknya.
“Maaf, maaf aku tidak bisa membelikanmu kimono baru. Maaf aku belum bisa menjadi Kakak yang baik untukmu.” Shyou mengelus pelan rambut adiknya.
Syhou merasa ada sesuatu yang membasahi pipinya.
Miraina menangis!.
“Wah, ada manusia kucing juga, toh.” Sahut sebuah suara.
“Manusia kucing?!” pekik Shyou kaget.
“Heh! Memangnya yang menerkammu itu manusia kucing bukan?!”
“Hei manusia kucing perempuan! Ayo bekerja sama memakan manusia itu!” ucap si manusia kucing. Miraina berbalik dan meninju manusia kucing itu.
“AKH! APA YANG KAU LAKUKAN?!” Teriak si manusia kucing.
“kau seharusnya membantuku menerkam manusia itu!” lanjutnya lagi.
“Cerewet!” tukas Miraina.
Manusia kucing itu melempar pisau kearah Shyou. Dengan gesit Shyou menghindar. Miraina mengeluarkan listrik dari jarinya.
Manusia kucing itu punya kekuatan?! Manusia kucing itu membatin kaget.
Manusia kucing tidak ada yang memiliki kekuatan selain Ratu Shukano! Bagaimana mungkin?! Manusia kucing itu kembali membatin.
Tiba-tiba, sebuah tali menjerat di tubuh manusia kucing itu.
“APA?!”
“Kalau kau bergerak sedikit saja, kau akan disestrum tali itu!” sahut Miraina. Dia dan Kakaknya lalu berlari.


Saturday, May 9, 2020



Kimetsu no yaiba -tau anime ini?

Tahun 2019 lalu, ada anime baru berjudul, Kimetsu no yaiba.
Di Indonesia Kimetsu no yaiba dijudulkan Demon slayer.
Kalian sudah tau? kalau belum, ini sinopsisnya!



Tanjiro Kamado.
Adalah seorang anak yang hidupnya berubah drastis karena oni.
Beberapa penduduk disekitar rumahnya percaya, bahwa bila ada yang pergi ke hutan malam hari, maka ia akan dimakan oleh iblis pemakan manusia. suatu hari, Tanjiro yang menggantikan Ayahnya yang sudah meninggal untuk menjual arang, ia pulang pada malam hari.dan seorang kakek-kakek menyuruhnya untuk menginap dirumahnya karena sudah malam. kakek itu takut kalau Tanjiro dimakan iblis. pagi harinya..., saat Tanjiro pulang kerumah, ia mendapati keluarganya yang diserang iblis. kecuali adiknya Nezuko Kamado yang masih hidup. namun, sayangnya, adiknya terkontaminasi darah iblis yang menyebabkan adiknya berubah menjadi iblis. untuk mengatasi agar adiknya agar tidak memiliki sifat seperti iblis, mulut Nezuko ditutup dengan semacam kayu. supaya Nezuko bisa kembali menjadi manusia, mereka harus melawan iblis dan menyelamatkan dunia agar tidak ada orang yang bernasip sama seperti Nezuko.

*Nezuko versi mulut ditutup







BARU! RTV AKAN HADIRKAN ANIME MY HERO ACADEMIA! Ada kabar baik bagi para fans My hero academia. karena RTV akan segera tayangkan anime My...