Patroli hutan ( bag: 2 )

“AAAWAAAS!!” Jerit Nesya.
“AAAA!!” sesosok itu mendekati mobil.
“WOI! GUA BILANG PERGI KADAS KURAP!!” teriak Anissa.
“ANISSA!! DIEM, NGAPA?!” bentak Reno. Sosok itu semakin mendekat. Anissa memperhatikan sesuatu yang ganjil.
“Nes, kamu liat sesuatu ngak?” tanya Anissa.
“A…,apa?” tanya Nesya balik. Suaranya bergetar. Sosok itu berlari dengan cepat dan mobil langsung tancap gas.
“Guys! Tadi aku lihat sesuatu yang ganjil, guys! Sampai sini dulu, ya! Jangan lupa, nonton videoku ini yang berjudul: Patroli hutan/ketemu hantu misterius part 1.” Ucap Anissa.
Besoknya….,
“Anissa! Ini beneran hantunya? Bukan settingan, kan?!” tanya Indah saat melihat video Anissa.
“Ya bukanlah!” jawab Anissa.
“Hebat…, Anissa santai banget, ya?” ujar Toni.
“Iyalah dia santai, dia kan udah biasa bikin vlog horror! Ada yang judulnya, Rumah angker-misteri boneka bayi, dibalik rumah kentang, penelusuran ke kampong Vietnam-bersama om Nao, yang paling viral, judulnya: gambar anak kecil, “So creepy!”.” Jelas Brian panjang gratis lebar.
“Wah, kamu hapal, ya?” tanya Nesya.
“Haha, iya dong!” jawab Brian.
“Apaan, sih? Kok apal banget?!” tanya Reno sinis.
“Ciee cemburu, ya?” goda Nesya.
What?! Cemburu?! Idih, amit-amit sapi ireng!” sangkal Reno.
“Terus? Kok nadanya sinis?” tanya Nesya-dengan nada mengejek.
“Karena vlog-nya jelek. Gak kaya vlog-ku!” jawab Reno.
“Kamu punya vlog?! Sejak kapan?” tanya Brian.
“Coba aja cari, Reno_BERAK no BARACK.” Ujar Reno.
“HAGHAGHAGHAG!! Berak? PLOP!” ejek Nesya.
“Apaan tuh, ‘PLOP’?” Tanya Reno.
“17 tahun keatas. artinya tidak baik.” Jawab Nesya sambil cekikikan.
“Oh.., ini ya Vlog-mu?” ucap Brian.
“Mana? Wahahaha! Subscriber-nya Cuma 18 orang!” tawa Nesya.
“Diam, ah! Kalau kamu yang punya, bakal aku ketawain!” Reno memeletkan lidahnya.
                                                        ********
Seminggu kemudian, satu sekolah dikejutkan dengan video baru Anissa yang mengungkap siapa sebenarnya hantu misterius itu.
“Eh, kamu udah liat belom videonya Anissa yang judulnya: Patroli hutan bag:2-sebenernya dialah pelakunya! Udah nonton?” tanya Aina.
“Serius?” tanya Nesya. Aina mengangguk.
“Aku udah menemukan siapa sebenarnya sosok hantu di vidioku sebelumnya. Jadi, sesosok hantu itu, sebenarnya adalah seorang mahasiswa dengan inisial: AD. Sebenarnya, aku udah menyangka kalau dia adalah manusia. Soalnya, waktu dia mendekati mobil patroli di video sebelumnya,dia kan lari, tuh, aku lihat kakinya pakai sepatu roda. Aku sebenarnya sudah menduga hal ini.” Nesya diam seribu bahasa saat melihat vlog Anissa.
Anissa hebat, dia bisa mengungkap misteri ini! Batin Nesya.
“Hohoho…, sudah kubilang, kan, itu bukan hantu!” ujar Reno penuh kemenangan.
“Tapi tetap harus percaya bahwa gaib itu ada!!” bentak Anissa.
“Aku bangga sama kamu, Anissa! Kamu hebat!” puji Nesya.

“Ehehe…,ini semua berkat yang diatas.”
“Masya Allah, kamu memang hebat! Kamu cewek terhebat yang pernah kukenal!” lanjut Nesya.
“Eh, hehehe…,” Anissa nyengir.
“Kalau begitu, aku yakin kamu pasti akan bilang kalo aku adalah cowok terhebat dan paling ganteng!” ujar Reno narsis.
“Aku yakin semua akan bilang kalo kamu adalah cowok yang ngeyel, keras kepala, dan pemalas!” seru Anissa.
“APAA?!!”
Nesya tertawa kecil.
-TAMAT- ( maaf kalo endingnya pendek ) J




Komentar

Postingan populer dari blog ini